Sabtu, 04 Januari 2014

MELEPAS BEBAN



Ya Tuhanku, Allahu Rabi
hambamu ini telah banyak lalai
mengingat Kau tapi terkadang aku santai
menikmati dunia yang tiada abadi

dalam kesunyianku malam ini
terkenang dosa yang rantai berantai
menambah pilu kehidupan diri
terlena dalam buaian mimpi


hamba tersadar dari impian buruk
dengan tidak menunggu sampai esok
segera kuambil tempat untuk duduk
sambil berzikir dengan penuh khusuk

hamba menyendiri kemudian tafakkur
di rumahMu ini aku menyungkur
melepas segala beban yang berdebar
bersama air mata yang kian mengucur

ya Allah, ya Tuhanku
aku datang ke hadapanMu
melepas beban berbalut rindu
entah Kau ridha, aku tak tahu

aku sujud mengharap belas kasihMu
tatkala kusebut namaMu
gemetar seluruh tubuhku
takut akan kemurkaanMu

lega kembali terasa berbaur syahdu
berkat elusan tangan halusMu
rupanya Engkau mau memaafkan aku
dari segala perilaku yang pernah kelabu

rasanya hamba ingin tidur saja di sisiMu
melepas semua kerinduan yang menggebu
tapi deru kehidupan bercampur debu
menyadarkan aku terhadap tugas kewajibanku


by : Umpal, 12-06-2003

0 comments:

Posting Komentar